Bagaimana cara membersihkan cache di Xiaomi?


Bagaimana cara membersihkan cache di Xiaomi? - File cache yang terlalu besar di HP Xiaomi bisa membuat kinerja HP ​​menurun.  Hp Xiaomi juga bisa lemot dan kurang responsif saat digunakan.  Untuk mencegahnya, wajib untuk menghapus cache yang jika ponsel digunakan menumpuk.

Membersihkan cache adalah hal sangat penting, terutama untuk ponsel yang sudah lama digunakan.  Sebelum kita membahas lebih jauh lagi mari kita pahami apa itu cache.

Apa itu cache?


Data cache adalah data sementara yang disimpan di memori penyimpanan Android saat aplikasi sedang berjalan di telepon. Data cache biasanya disimpan di ponsel Anda saat Anda berinteraksi dengan aplikasi seperti browser Google Chrome untuk mengunjungi situs tertentu, terutama saat pengguna membuka foto atau video.

Apa manfaat Menghapus Data Cache?


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, membersihkan cache di HP Xiaomi bisa membuat kinerja HP ​​menjadi lebih baik.  Sama halnya dengan melakukan refresh pada HP.
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menghapus file cache di HP Xiaomi.
1.Meningkatkan performa dan performa HP Xiaomi.
2.Ruang penyimpanan ponsel Xiaomi pun bisa lebih lega.
3.Dapat menyegarkan dan menyelesaikan aplikasi yang sering mengalami masalah seperti akses gagal, dan crash.

Nah,jika anda sudah memahami apa itu cache dan apa manfaatnya membersihkan cache mari kita langsuh lanjut ke cara membersihkannya.
Berikut ini adalah beberapa cara untuk membersihkan cache anda bisa mencobanya satu persatu.

Melalui manajemen aplikasi / kelola aplikasi


Untuk cara pertama, anda bisa menghapus file cache secara manual atau satu persatu di aplikasi pilihan anda.  Cara ini sebenarnya jarang dilakukan karena lebih lama dan rumit karena harus memilih satu per satu.  Namun jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa simak langkah-langkahnya berikut ini.
  1.Buka menu Setting di hp Xiaomi Anda.
 
2.Pilih “Kelola Aplikasi » temukan dan pilih aplikasi yang ingin Anda hapus.

3.Pilih “Hapus data » Hapus cache » lalu konfirmasi dengan OK untuk menghapus cache.
  4. Selesai.

Menggunakan aplikasi keamanan


Nah, untuk cara yang kedua ini kamu bisa coba clear cache menggunakan aplikasi keamanan.  Aplikasi tersebut sebenarnya berfungsi untuk mengoptimalkan setiap aplikasi yang terpasang di HP Xiaomi kamu.  Selain membersihkan cache, aplikasi ini juga melakukan manajemen baterai, penggunaan data, daftar blokir, dan melakukan pemindaian virus/malware.  Untuk melakukan ini, Anda dapat merujuk ke langkah-langkah di bawah ini.

1. Langkah pertama, buka aplikasi “Security” di HP Xiaomi kamu.  Aplikasi ini biasanya langsung di Home Screen dengan icon/logo berwarna hijau.

2. Setelah dibuka, Anda akan melihat antarmuka aplikasi, ketuk "Pembersih".

3. Selanjutnya, aplikasi akan memindai semua file sementara.  Saat pemindaian selesai, Anda dapat mengetuk "Bersihkan" untuk menghapus file cache dan file sementara lainnya.

4. Tunggu beberapa saat hingga proses pembersihan selesai.
5. Selesai.

Membersihkan Cache Hanya dalam Satu Aplikasi


1. Tekan dan tahan salah satu aplikasi yang ingin Anda hapus cachenya.
2. Buka informasi aplikasi - di bagian bawah pilih Hapus Data.
3. Kemudian Pilih Clear Cache - klik Ok.

Itulah 3 cara menghapus cache aplikasi atau cache Android yang bisa Anda lakukan agar performa Android kembali optimal sekaligus mengosongkan ruang penyimpanan internal.  Jangan lupa untuk selalu mengecek dan memindahkan data ke media penyimpanan online atau kartu microSD jika memori internal sudah penuh.