APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Test link Get now!

Cara Memasang Fitur Double Click To Selection di blogger

cara ini berfungsi untuk menyeleksi seluruh teks,dan kode dalam suatu bagian dengan cara yang lebih simpel. dengan adanya fitur Double Click To Selec

zidarma- di artikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasang fitur Double Click To Select All di Syntax Highlighter blogger atau blogspot.

Sebelum kita membahas cara memasang fiturnya kita ketahui dulu apa itu Syntax Highlighter

Apa itu Syntax Highlighter?

Syntax highlighter adalah text editor yang menyoroti penulisan markup kode pada halaman web untuk mempermudah pengunjung mengenali keseluruhan kodenya. Pada umumnya ditemukan pada blog blog yang membahas tutorial seperti alfatechnesia.my.id. Selain itu Syntax Highlighter dapat merapikan huruf dan mempermudah pengunjung untuk membedakan mana yang merupakan kode CSS, HTML, atau Javascript dengan tulisan biasa.

Apa fungsi Double Click To Select All?

cara ini berfungsi untuk menyeleksi seluruh teks,dan kode dalam suatu bagian dengan cara yang lebih simpel. dengan adanya fitur Double Click To Select All ini, maka pengunjung hanya perlmengklik dua kali pada bagian yang ditentukan,dan seluruh teks dan kode dalam bagian tersebut akan diseleksi secara otomatis.

Demo

Bagai mana cara memasang Double Click To Select All?

Langkah 1: silakan anda login ke akun blogger anda masing masing.

Langkah 2:pilih Tema > Edit Html.

Langkah 3:Cari kode </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; jika sudah ditemukan silakan copy/salin dan pastekan/tempelkan di atas kode</body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
//Double Click
for (var pres = document.querySelectorAll("pre,code"), i = 0; i < pres.length; i++) pres[i].addEventListener("dblclick", function() {
  var e = getSelection(),
    t = document.createRange();
  t.selectNodeContents(this), e.removeAllRanges(), e.addRange(t)
}, !1);
//]]>
</script>

jika sudah jangan lupa klik simpan tema dan lihat hasilnya

pre,codeadalah class bagian/area yang ingin anda aktifkan fitur select allnya. Jika anda ingin menggunakan futur ini untuk menyeleksi bagian lain anda bisa menambahkan tanda koma(,)dan class yang ingin anda select.

itu tadi artikel cara Double Click To Select All di blogger, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya

Anda mungkin menyukai postingan ini

Posting Komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post