APMODY: the best blogger template for posting apps as well as articles in one blog.. Test link Get now!

Brightness laptop tidak bisa diatur Windows 10

Brightness atau kecerahan adalah hal yang penting,dan terkadang harus kita atur kecerahannya,agar mata menjadi nyaman dan tidak cepat lelah saat memandang layar laptop lama lama.

Baik itu komputer maupun kaptop, pengaturan brightness sudah disediakan oleh Windows sebagai fitur basic, yang bisa diatur pada halaman tertentu dan tombol tertentu.

Namu terkadang ada juga masalah di fitur ini,seperti tombol tidak berfungsi atau tidak bisa diatur.

Mengapa Kecerahan Tidak Berubah di Laptop Saya?

Jika kecerahan tidak berfungsi di laptop kamu, ini bisa karena sejumlah alasan berbeda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa hal ini mungkin terjadi.

1.Tidak memperbarui prangkat lunak.

Jika Windows 10 atau driver grafis kamu belum diperbarui dalam beberapa saat, ini dapat menyebabkan masalah dengan menyesuaikan kecerahan layar laptop atau komputer kamu.

2.Ada masalah pada keyboard.

Jika kamu menggunakan perintah keyboard untuk menyesuaikan kecerahan di laptop dan tidak berfungsi, mungkin masalahnya ada pada keyboard, bukan pada tampilan.

3.Driver VGA belum terinstal.

Driver VGA berfungsi untuk mengolah gambar, termasuk layar. Karenanya, nggak heran kalau fungsi brightness jadi tidak berfungsi kalau driver tersebut belum terpasang. Hal ini banyak ditemui setelah install ulang.

Apa yang Harus Dilakukan jika Kecerahan Tidak Berfungsi di Windows 10?

Jika kamu tidak dapat mengubah kecerahan pada Windows 10 kamu, ada beberapa cara berbeda untuk memecahkan masalah dan memperbaiki masalah tersebut.

1.Periksa apakah kamu sudah menggunakan perintah yang benar.

Pada laptop, seringkali mungkin untuk mengubah tingkat kecerahan dengan menahan tombol Fn bersama dengan tombol kecerahan.
Periksa apakah kamu sudah menekan tombol yang benar untuk melakukannya.

2.Perbarui Driver VGA

Driver VGA berfungsi untuk mengolah gambar, termasuk layar. Karenanya, nggak heran kalau fungsi brightness jadi tidak berfungsi kalau driver tersebut belum diperbarui.

3.Perbarui Windows.

Periksa pembaruan Windows dan pastikan sistem operasi kamu sepenuhnya mutakhir.

4.Gunakan monitor yang berbeda.

Coba gunakan monitor atau layar eksternal yang berbeda untuk melihat apakah masalahnya hanya ada pada layar laptop kamu atau bukan.

Bagaimana cara mengatur Kecerahan di Windows 10?

Mengubah kecerahan pada Windows 10 adalah proses yang cukup sederhana, tetapi kamu memiliki banyak cara untuk melakukannya. Berikut adalah gambaran singkat dari metode.

1.Menggunakan keyboard.

Di laptop, kamu dapat mengubah kecerahan melalui keyboard,dengan cara Tahan tombol Fn lalu cari ikon di sebelah huruf yang dapat mewakili kecerahan.

2. Secara otomatis.

Jika kamu lebih suka komputer kamu menyesuaikan kecerahan secara otomatis, buka Control Panel > Display dan ubah pengaturan ke otomatis di sini untuk membiarkan komputer kamu memutuskan apa yang terbaik berdasarkan waktu kamu menggunakannya.

Jika kalian seudah melakukan semuanya tetapi kecerahan layar tetap tidak bisa diatur bawalah ke tempat servis komputer terdekat.

Sekian artikel cara mengatur Kecerahan di Windows 10 semoga bermanfaat dan Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini.

Anda mungkin menyukai postingan ini

1 komentar

Masukkan URL Gambar / Cuplikan Kode / Kutipan / tag nama, lalu klik tombol parse sesuai yang sudah anda masukkan. kemudian salin hasil parse dan tempelkan ke kolom komentar.


  1. nice
Cookie Consent

We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.

Google Translate
Bookmark Post