Status :

7 Aplikasi Chatting Aman Buat Pengganti WhatsApp.


Banyak orang yang menganggap bahwa WhatsApp bukanlah platform yang ideal untuk berkomunikasi dengan rekan-rekan mereka. Dalam beberapa kasus, mereka sebenarnya tidak diizinkan menggunakannya untuk bekerja, dan mereka mungkin perlu mencari di tempat lain. Dalam posting ini kami akan menjelajahi beberapa alternatif WhatsApp terbaik.

Pasca WhatsApp mengumumkan kebijakan barunya yang memaksa penggunanya untuk setuju berbagi data dengan Facebook, jutaan orang kini beralih mencari aplikasi chat alternatif, seperti Signal dan Telegram. 

Berikut ini adalah 7 rekomendasi aplikasi chat alternatif pengganti whatsapp

1.Sinyal

Signal adalah aplikasi pengiriman pesan yang aman, gratis, dan sumber terbuka yang menggunakan enkripsi ujung ke ujung untuk mengirim dan menerima semua jenis komunikasi dengan aman dengan pengguna Signal lainnya. Signal membutuhkan nomor telepon untuk mendaftar.

Signal memiliki 100% kode sumber terbuka: kodenya tersedia di GitHub. Protokol Pesan Sinyal diaudit secara independen pada tahun 2016. Namun, Signal tidak mendukung 2FA (Otentikasi Dua Faktor).

Signal dimiliki oleh Signal Foundation dan didukung oleh donasi. Brian Action, salah satu pendiri WhatsApp, adalah ketua eksekutif.

Sinyal mirip dengan WhatsApp dalam antarmuka dan fiturnya tetapi itu  biru bukan hijau dan  tidak dimiliki oleh Facebook ...

2.Telegram


Telegram adalah aplikasi perpesanan seluler dan desktop berbasis cloud dengan fokus pada keamanan dan kecepatan.

Telegram didukung oleh Pavel Durov dan saudaranya Nikolai. Pavel mendukung Telegram secara finansial dan ideologis sementara masukan Nikolai adalah teknologi. Tim pengembangan Telegram berbasis di Dubai. Sebagian besar pengembang di balik Telegram berasal dari St. Petersburg.

Telegram juga mirip dengan WhatsApp dalam cara kerjanya dari sudut pandang pengguna tetapi itu a) juga biru bukan hijau dan b) tidak dimiliki oleh Facebook ... jadi tidak ada iklan dan berbagi data dll.

3.Skype

Skype dimulai pada awal tahun 2000-an sebagai perangkat lunak aplikasi obrolan video. Skype adalah cara yang bagus untuk menelepon dan mengirim SMS ke orang lain secara gratis. Aplikasi ini memiliki lebih dari 300 juta pengguna harian aktif. Microsoft memiliki Skype dan mengintegrasikannya dengan Microsoft Office sehingga mudah digunakan untuk bisnis.

Dengan konektivitas Skype, pengguna dapat terhubung, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan kolega, konsumen, bisnis lain, dan siapa pun yang menggunakan Skype.

4.Viber

Viber berfungsi mirip dengan WhatsApp karena terintegrasi dengan kontak telepon yang ada. Ini adalah perpesanan instan dan aplikasi suara lintas platform. Viber berkantor pusat di Luksemburg dan dimiliki oleh perusahaan teknologi Jepang Rakuten.

Pengguna mengatur akun mereka melalui kode akses yang dikirim melalui pesan teks. Setelah diunduh, aplikasi akan mencari kontak mana yang juga menggunakan Viber sehingga Anda dapat langsung mulai mengirim pesan.

Selain perpesanan, Viber memungkinkan pengguna untuk saling menelepon yang tidak dimiliki WhatsApp. Aplikasi ini memiliki sekitar 260 juta pengguna aktif harian. Aplikasi ini paling populer di Afrika, Eropa, dan Timur Tengah.

5.Wechat

WeChat memiliki lebih dari 1 miliar pengguna harian aktif terutama di China. Aplikasi ini memungkinkan untuk berbagi teks, suara dan konten. WeChat juga menawarkan opsi yang lebih komprehensif untuk perusahaan dengan layanan yang disesuaikan dan manajemen akun.

Pengguna dapat mengintegrasikan akun WeChat dengan Facebook dan email untuk mengatur kontak dengan lebih mudah. Aplikasi ini juga menawarkan fitur lokasi seperti Friend Radar "dan" People Terdekat "untuk mencari teman dan kontak di dekat.

6.Line


Line memiliki lebih dari 200 juta pengguna harian aktif. Pengguna dapat mengaktifkan akun mereka dengan memberikan nomor telepon mereka. Aplikasi ini memungkinkan pengiriman pesan dan konten gratis. Ini juga memungkinkan panggilan suara dan video gratis.

Pengguna juga dapat mengikuti akun artis, selebriti, merek, dan acara TV untuk menerima berita, promosi, dan penawaran terbaru. Keuntungan utama Line over WhatsApp adalah ia menawarkan panggilan video di mana WhatsApp tidak.

7.Kik messenger

Aplikasi Kik adalah aplikasi perpesanan instan gratis yang tersedia di sistem operasi Android dan iOS. Pengguna mendaftar dengan alamat email mereka. Antarmuka pengguna sederhana dan pengguna dapat dengan mudah mengirim pesan kepada individu atau grup. Tidak ada fungsi panggilan di Kik.

Salah satu daya tarik utama Kik adalah anonimitasnya. Satu-satunya persyaratan untuk mendaftar adalah alamat email, nama dan tanggal lahir. Itu tidak meminta nomor telepon. Perusahaan tidak dapat mengakses data historis seperti konten atau percakapan. Ini telah menerima beberapa kritik sebagai saluran untuk kegiatan terlarang. Kik sangat populer di kalangan milenial dan remaja dengan lebih dari 240 juta pengguna.

Baca juga :
Utamakan ngopi pagi hari,, karna hidup butuh inspirasi bukan caci maki... | Blogger | pelajar | Yo..|

Posting Komentar

© Alfatechnesia. All rights reserved. Distributed by zidarma